Informasi

[ Call for proposals: Civic Engagement for Open Contracting ]

Hivos dan ARTICLE 19 sedang mencari proposal untuk program global Data Kontrak Terbuka -  Open Contracting Data, yaitu dengan membangun kapasitas organisasi masyarakat sipil (OMS), lembaga media, wirausaha atau start up berorientasi sosial dalam menganalisa data kontrak pemerintah untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dan peningkatan pelayanan publik.

Apakah Anda terlibat dalam proyek, inisiatif, atau organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas lembaga-lembaga publik di Indonesia dan Filipina? Apakah Anda tertarik pada atau mempunyai pengalaman dalam bidang kontrak terbuka? Apakah Anda bersedia menerima berbagai masukan untuk memperbaiki proses pelaksanaan dan hasil dari proyek Anda? Hivos dan ARTICLE 19 mengajak Anda untuk terlibat dalam inisiatif ini!

Program ini mencari proposal inovasi yang:

1. menunjukan visi dan rencana aksi jangka panjang untuk menyelesaikan masalah spesifik yang berkaitan dengan kontrak terbuka pada salah satu sektor yang telah ditentukan;
2. mempunyai strategi yang jelas tentang menggabungkan Data Kontrak Terbuka dengan advokasi dan pelibatan masyarakat,
3. menjalin hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan dan membangun koalisi untuk advokasi dan pelibatan masyarakat.

Lihat kriteria lengkap di openupcontracting.org

Apa yang kami tawarkan?

Dalam jangka enam sampai sembilan bulan, mitra organisasi yang terpilih akan menerima paket dukungan, yang mencakup mentoring intensif, training, bimbingan ahli, dukungan teknologi dan data, hingga fasilitasi dalam berjejaring dan bermitra dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya di dalam negeri maupun internasional. Paket dukungan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas masing-masing organisasi dengan tujuan untuk mendukung mitra organisasi dalam mendesain dan mengimplementasikan proyek inovatif, dan untuk menggunakan data kontrak terbuka untuk kepentingan advokasi dan pelibatan masyarakat di Indonesia dan Filipina.

Perlu dicatat bahwa ini adalah tawaran kemitraan, bukan peluang pendanaan seperti pada umumnya. Namun demikian, bagi setiap proposal inovasi yang terpilih, Hivos dan Article 19 menyediakan dana pengembangan (seed funding) hingga 10,000 Euro setahun.

Lihat sektor yang didukung di openupcontracting.org

Spring Sprints

Mitra-mitra yang terpilih akan dipertemukan dalam Spring Sprint, sebuah pertemuan intensif selama seminggu bagi mitra organisasi di tiap kantor regional Hivos.  Spring Sprint untuk Indonesia dan Filipina kan berlangsung di Jakarta, pada 3-7 April 2017

Pendaftaran

Daftar di http://openupcontracting.org/call-for-proposals/application-form/ paling lambat 15 Februari 2017 (Aplikasi harus dibuat dalam Bahasa Inggris).

Untuk pertanyaan dan informasi mengenai program ini silakan menghubungi Anna Kiebert: (akiebert@hivos.org), Ilham Saenong: (milham@hivos.org) untuk Indonesia, dan Vivien Cortez (vsuerte@hivos.org) untuk Filipina. Kunjungi openupcontracting.org untuk info lengkapnya.

Departemen Komunikasi dan Informasi
Eksekutif Mahasiswa Informatika UB 2016
Inovasi Berdedikasi
#SatuPaduInformatika

Comments

Featured Posts

[ H-1 BIT IF ]
Wah, ga terasa nih rangakaian pertama BIT-IF tinggal sehari lagi Ayo persiapkan dirimu! Nah, kita ada video teaser BIT-IF loh. Yuk kita lihat bareng di: bit.ly/teaser1bitif (Hanya bisa di buka lewat desktop) Untuk pembagian ruang kelas besok, bisa dilihat di: bit.ly/ruanganbitif1 Masih bingung dengan penugasan pertama kemarin? Silahkan cek di: bit.ly/tugas1bitif Untuk Tata Tertib dan ketentuan barang bawaan, bisa di cek di: bit.ly/tatibdanbawaanbitif1 Jangan lupa untuk memakai twibbon resmi BIT-IF ya. Twibbon dapat diunduh: bit.ly/downloadtwibbonbitif
[LOWONGAN PEKERJAAN KPK]
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari KPK, pada bulan Oktober tahun 2016 ini KPK kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.