Berita

Pertemuan Kedua Kelas Study Club

Pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 lalu, Departemen Pendidikan dan Keilmuwan mengadakan pertemuan kelas kedua Study Club bidang Non-Akademik. Persiapan panitia sebelum acara dimulai sejak pukul 07.30 untuk melakukan pengecekan ruang kelas yang digunakan yaitu E2.2 dan peralatan. Sebelum acara dimulai, ketua pelaksana acara melakukan briefing dan pembagian jobdesk masing-masing panitia saat acara berlangsung.

Dicek dulu ya kak laptopnya~

Nah, kegiatan baru dimulai pada pukul 09.00, sebelum penyampaian materi, dilakukan pengecekan perlengkapan ke masing-masing peserta. Peserta harus sudah meng-install Android Studio di laptop masing-masing, mendownload Emulator atau mempersiapkan HP Android, mengopy source code pertemuan sebelumnya, dan terakhir, sudah mendownload dan meng-install gradle.

Yang ditunggu-tunggu nih, akhirnya mulai!

Kemudian, pada jam 09.30, pemateri masuk dan bersiap menyampaikan materi untuk pertemuan kedua. Pemateri kali ini sama seperti kelas sebelumnya yang didatangkan dari salah satu LSO di Filkom yaitu RAION.

Materi yang disampaikan di kelas kedua merupakan kelanjutan dari materi di kelas sebelumnya dan masih berhubungan dengan Android Studio, yaitu Activity dan Material Design. Pemateri menyampaikan materi dengan baik dan dapat dimengerti, walau beberapa peserta masih mengalami sedikit kesulitan, namun dapat mengikuti dengan baik.

Antusiasme para peserta juga gak kalah lho!

Penyampaian materi berlangsung sampai dengan pukul 12.30. Terakhir, para peserta diminta untuk mengisi kuisioner mengenai pertemuan kedua kelas Study Club ini. Acara ditutup dengan pemberitahuan dari panitia mengenai waktu pendaftaran.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah bergabung dengan Study Club kemarin!

 

Satu Padu Informatika!

Featured Posts