Berita

Review Kunjungan dari HIMTI UNESA dan Roadshow ke HMP FT UB

Selamat siang informatics!

Pada hari Rabu, 21 September yang lalu, teman-teman pengurus HMIF kedatangan tamu yang jauh-jauh datang dari Surabaya lho!

Yep, teman-teman dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk berbagi pengalaman dan sharing ilmu dengan teman-teman pengurus HMIF.

Kurang lebih pada pukul 14.00 WIB rombongan HIMTI tiba dan langsung disambut hangat di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Hal ini disebabkan karena adanya kegiatan akademik di FILKOM sehingga tidak memungkinkan untuk menerima kunjungannya di fakultas tercinta. Namun, teman-teman HIMTI tidak keberatan. Bahkan kunjungan berlangsung sangat seru dan meriah.

Setelah teman-teman HIMTI tiba, MC langsung menyampaikan ucapan selamat datang dan rundown pertama adalah sambutan.

Sambutan pertama dari Ketua HMIF, Andriansyah Yusuf Rizal, yang menyatakan ucapan terima kasihnya atas kunjungan dari teman-teman HIMTI dan permohonan maaf karena tidak dapat menyambut langsung di FILKOM. Harapan beliau adalah teman-teman HIMTI dan pengurus HMIF dapat mengambil pelajaran dari kunjungan hari ini.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HIMTI, Ade Bagus Yanuarizki, yang menyatakan terima kasih atas sambutan teman-teman pengurus HMIF yang hangat dan harapan beliau juga agar hubungan antara HIMTI dan pengurus HMIF terjalin dengan baik kedepannya.

Setelah sambutan dari perwakilan dosen FILKOM, yakni Bapak Tri Astoto Kurniawan, dan dosen TI UNESA, Bapak Salamun Rohmanudin, MC membacakan rundown selanjutnya, yakni sharing Himpunan dan Program Kerja. Sharing proker diwakilkan oleh ketua masing-masing himpunan.

Setelah sharing secara garis besar dan perkenalan ketua dan wakil tiap-tiap department selesai dilaksanakan, selanjutnya adalah Forum Group Discussion dimana tiap-tiap department yang saling berhubungan akan membentuk kelompok kecil dan melakukan sharing terkait proker dengan lebih mendalam.

Setelah sekitar 60 menit berlalu, FGD diakhiri oleh MC dan jam sudah menunjukan pukul 16.20. Dengan didampingi oleh pengurus HMIF, teman-teman HIMTI diajak berkeliling FILKOM dan kunjungan kali ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

***

Pada hari Sabtu, 01 Oktober lalu, meskipun hujan cukup deras mengguyur Malang, tidak menyurutkan semangat teman-teman pengurus HMIF untuk berkunjung ke Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Ya, tidak hanya menerima kunjungan dari HIMTI, teman-teman pengurus HMIF juga ingin mencari ilmu yang lebih banyak lagi melalui teman-teman HMP—Himpunan Mahasiswa Pengairan.

Jam menujukan pukul 13.00. Sekitar 50 orang pengurus HMIF menuju Fakultas Teknik dan disambut hangat oleh Muhammad Zakaria Razianto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Pengairan. Kemudian, masing-masing ketua himpunan saling menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan pengurus HMIF dan jamuan yang hangat dari HMP.

Setelah saling memperkenalkan himpunan masing-masing, MC langsung menyarankan untuk membentuk FGD agar sharing lebih terarah. Pada pukul 15.40, MC mengumumkan bahwa waktu FGD habis.

Dengan berakhirnya FGD, acara masuk ke rangkaian terakhir yaitu pernyerahan vandel dan foto bersama.

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman HIMTI dan sambutan yang hangat dari teman-teman HMP. Semoga kunjungan kali ini semakin mengeratkan hubungan kita dan membawa kita semua menjadi lebih baik lagi dalam berorganisasi.

Sampai jumpa dilain kesempatan!

 

#SatuPaduInformatika

Featured Posts

[ H-1 BIT IF ]
Wah, ga terasa nih rangakaian pertama BIT-IF tinggal sehari lagi Ayo persiapkan dirimu! Nah, kita ada video teaser BIT-IF loh. Yuk kita lihat bareng di: bit.ly/teaser1bitif (Hanya bisa di buka lewat desktop) Untuk pembagian ruang kelas besok, bisa dilihat di: bit.ly/ruanganbitif1 Masih bingung dengan penugasan pertama kemarin? Silahkan cek di: bit.ly/tugas1bitif Untuk Tata Tertib dan ketentuan barang bawaan, bisa di cek di: bit.ly/tatibdanbawaanbitif1 Jangan lupa untuk memakai twibbon resmi BIT-IF ya. Twibbon dapat diunduh: bit.ly/downloadtwibbonbitif
[LOWONGAN PEKERJAAN KPK]
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari KPK, pada bulan Oktober tahun 2016 ini KPK kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.