Berita

Launching Website Hmif

imgPada rabu 27 januari 2016 website resmi Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) yang baru telah dapat diakses.

Setelah mengalami maintenance yang cukup panjang, kini website resmi HMIF telah aktif kembali. Dengan adanya website HMIF ini diharapkan mampu membantu mahasiswa memperoleh informasi dalam berbagai bidang kebutuhan. Sebagai portal berita mengenai kehidupan kampus kami akan terus memberikan informasi yang paling aktual dan dibutuhkan oleh mahasiswa informatika. Hal ini merupakan tugas utama website Himpunan Mahasiswa Informatika.

 

Apa itu website HMIF?

Mungkin tidak semua mahasiswa mengetahui, apasih kegunaan dari website HMIF? Dan mengapa kita akan membutuhkannya. Website HMIF berasal dari mahasiswa, oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa. Dimana yang paling memahami kebutuhan mahasiswa adalah dari mahasiswa juga. Informasi yang diberikan pada website HMIF adalah informasi mengenai berbagai kegiatan yang akan dilakukan atau dibutuhkan oleh mahasiswa. Salah satu contoh adalah informasi-informasi mengenai beasiswa, internship, dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan mahasiswa. Juga informasi mengenai isu dan regulasi perkuliahan seperti info KRS, registrasi ulang, skripsi dll. Hal tersebut akan mampu membantu ketika mahasiswa kebingungan dan tidak mengetahui informasi yang ada.

Selain itu terdapat agenda mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Eksekutif Mahasiswa Informatika (EMIF). EMIF akan selalu bekerja untuk membantu mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Dalam bidang akademik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti Study Club, Tutor Sebaya, berbagai lomba, seminar dan workshop akan diagendakan dalam website HMIF. Dalam bidang non-akademik akan ada kegiatan seperti LDK, oprek kepanitiaan, probinmaba hingga pemilwa. Terdapat juga kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan kita pada dunia kerja, atau pada alumnus informatika yang telah terlebih dahulu merasakan pengalaman dalam dunia kerja dan masih banyak lainnya.

 

Dapatkah ikut berkontribusi?

Bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan minat bakatnya website HMIF juga tidak kalah dalam memberikan informasi. Saat ini HMIF memiliki sebuah software house yang menerima pengerjaan website maupun aplikasi yang bernama Creat-IF. Salah satu hasil yang cukup membanggakan adalah aplikasi OB yang telah digunakan tahun lalu. Selain itu juga terdapat komunitas aplikasi informatika yang akan kita tunggu informasi terbarunya. Satu hal lagi yang tidak kalah menarik adalah produk-produk buatan HMIF untuk HMIF seperti gelang, kaos dll yang pasti kita tidak ingin ketinggalan informasinya.

Website HMIF dibuat menggunakan CMS buatan mahasiswa informatika asli. Sebagai mahasiswa kita harus ikut berkontribusi untuk perkembangan ilmu pengetahuan, pada bidang kita yaitu teknologi informasi. CMS yang dibuat bersifat sangat fleksibel dan tidak hanya dapat digunakan untuk website portal informasi saja, namun bahkan dapat digunakan untuk membangun web-aplikasi. Jika ingin menggunakan atau berkontribusi pada CMS Informatika lebih detail pada link berikut.

 

Website HMIF memiliki fungsi dan kegunaan yang tidak sedikit. Walaupun baru saja kembali aktif, mulai saat ini akan terus memberikan informasi terbaru yang dapat membantu mahasiswa pada berbagai bidang. Jangan sampai ketinggalan informasi apapun, karena yang paling kita butuhkan berasal dari kita sendiri, Stay Tuned! (MMSH)

Featured Posts

[ H-1 BIT IF ]
Wah, ga terasa nih rangakaian pertama BIT-IF tinggal sehari lagi Ayo persiapkan dirimu! Nah, kita ada video teaser BIT-IF loh. Yuk kita lihat bareng di: bit.ly/teaser1bitif (Hanya bisa di buka lewat desktop) Untuk pembagian ruang kelas besok, bisa dilihat di: bit.ly/ruanganbitif1 Masih bingung dengan penugasan pertama kemarin? Silahkan cek di: bit.ly/tugas1bitif Untuk Tata Tertib dan ketentuan barang bawaan, bisa di cek di: bit.ly/tatibdanbawaanbitif1 Jangan lupa untuk memakai twibbon resmi BIT-IF ya. Twibbon dapat diunduh: bit.ly/downloadtwibbonbitif
[LOWONGAN PEKERJAAN KPK]
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari KPK, pada bulan Oktober tahun 2016 ini KPK kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.