Informasi

ACADEMIC DISCUSSION OF INFORMATICS: SEPUTAR KRS

Hai informatics! Sebentar lagi musimnya tahun ajaran baru dimulai. Untuk teman-teman yang akan memasuki semester 3 dan pertama kali KRS, apa sudah siap?

Untuk mengatasi kebingungan teman-teman tentang KRS, yuk kita simak sama-sama hasil dari Academic Discussion of Informatics yang membahas tentang 2 hal krusial di dunia kuliah: KRS dan Skripsi! Untuk mengetahui hasil diskusi mengenai skripsi, dapat menuju ke link berikut: http://hmif.ub.ac.id/permalink/seputar-skripsi

Check this out!

 

Menurut kalender akademik, KRS akan diadakan pertengahan Agustus. Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) atau SPP merupakan langkah awal yang harus dilakukan sebelum melakukan KRS. Setelah itu, mahasiswa dapat mengisi jadwal kelas atau mata kuliah yang ingin diambil untuk semester selanjutnya. IP yang didapat dari semester sebelumnya merupakan faktor utama dalam jumlah sks yang dapat diambil.

Berikut ini adalah tips & trik untuk pengisian KRS:

1. Cari informasi mengenai mata kuliah yang akan dibuka disemester ini 

Memiliki koneksi dengan kakak tingkat akan sangat menguntungkan. Mintalah tolong kepada mereka yang sudah mengisi KRS terlebih dahulu untuk mengecek apakah kelas yang kamu inginkan tersedia atau tidak.

2. Buat jadwal hari dan jam kuliah yang ingin di ambil

Lebih baik lagi jika memiliki referensi dari kakak tingkat tentang jadwal dan mata kuliah yang akan diambil sebagai gambaran. Selain itu, peluang untuk mendapatkan jadwal kuliah yang bertabrakan dapat kamu hindari.

3. Selalu cek SIAM kalian saat mendekati pengisian KRS

Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, tidak lama setelah pendaftaran KRS dibuka, pengambilan mata kuliah sangat cepat dan menyebabkan banyak kelas yang langsung penuh. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan jadwal yang diinginkan, maka selalu cek SIAM kalian untuk pengisian KRS, ya! Ketika sudah dibuka, kecepatan tangan dan internet juga memengaruhi, lho.

Setelah pendaftaran KRS, mahasiswa diwajibkan menemui dosen pembimbing akademik masing-masing untuk pengesahan KRS mahasiswa. Untuk keterangan lebih lanjut tentang KRS bisa dilihat di buku pedoman PTIIK terbaru.

Nah, itu dia hasil dari Academic Discussion of Informatics. Banyak informasi yang didapat, ‘kan? Semoga artikel ini membantu kalian ya!

Selamat KRS-an!

Comments

Featured Posts

[ H-1 BIT IF ]
Wah, ga terasa nih rangakaian pertama BIT-IF tinggal sehari lagi Ayo persiapkan dirimu! Nah, kita ada video teaser BIT-IF loh. Yuk kita lihat bareng di: bit.ly/teaser1bitif (Hanya bisa di buka lewat desktop) Untuk pembagian ruang kelas besok, bisa dilihat di: bit.ly/ruanganbitif1 Masih bingung dengan penugasan pertama kemarin? Silahkan cek di: bit.ly/tugas1bitif Untuk Tata Tertib dan ketentuan barang bawaan, bisa di cek di: bit.ly/tatibdanbawaanbitif1 Jangan lupa untuk memakai twibbon resmi BIT-IF ya. Twibbon dapat diunduh: bit.ly/downloadtwibbonbitif
[LOWONGAN PEKERJAAN KPK]
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari KPK, pada bulan Oktober tahun 2016 ini KPK kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.