Agenda

WORKSHOP IT-2015 BUSINESS PLAN “INNOVATION WEBPRENEUR”

workshop

Halo Informatika!! Salam Satu Padu Informatika!!

Salah satu Program Kerja Himpunan Mahasiswa Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa berfikirt kreatif dan mandiri di bidang IT yaitu Workshop It-2015 Business Plan “Innovation Webpreneur” pada hari Rabu(18/11). Bertempat di ruang pertemuan 1 perpustakaan Universitas Brawijaya, acara ini dihadiri oleh banyak mahasiswa yang tidak hanya dari mahasiswa Universitas Brawijaya tetapi juga mahasiswa dari beberapa Universitas lain di Malang.

Workshop IT ini kami hadirkan pembicara yang spektakuler dan menarik sekali yaitu Ifnu Bima selaku Development Manager Blibli.com dan Sandra Kumalasari selaku Human Resources Recruiter Blibli.com. Oleh karena itu, acara ini adalah acara yang bagus bisa dibilang excellent. Acara ini dimulai dari Sandra Kumalasari memperkenalkan tentang Blibli.com, bagaimana Blibli.com bisa sebesar ini? Blibli.com hanya fokus pada dua golongan customer yaitu single young profesional dan young profesional with family. “Visi kami to be no 1 e-commerce in Indonesia with the most loyal and satisfied customer” ujar Sandra Kumalasari.

 

Dipertengahan acara, Ifnu Bima selaku pemateri utama dalam Workshop IT ini menjelaskan tentang inovasi dan kreativitas yang bisa diwujudkan dalam sebuah usaha mandiri yang sukses. Bukan hanya itu Ifnu Bima juga menjelaskan tingkatan-tingkatan inovasi yaitu level radical, substantial dan incremental. Level radical adalah inovasi yang dapat menciptakan sebuah pasar baru dan memicu terciptanya perubahan radikal pada industri terkait yang sudah ada. Sedangkan level substantial adalah inovasi yang dapat menciptakan peluang usaha baru dan meningkatkan daya saing. Sedangkan level incremental adalah inovasi yang bertujuan untuk merubah suatu produk/jasa. Banyak sekali yang Ifnu bisa jelaskan terkait dengan bagaimana mendapatkan ide, inovasi dan mengimplementasikannya. Ifnu Bima membantu peserta untuk menuangkan inovasinya dalam selembar kertas A3 dan spidol yang sudah disediakan panitia, untuk menuangkan inovasi apa saja yang ingin mereka buat. Sehingga peserta diajarkan berdiskusi dan menggabungkan ide perindividu dalam kelompok.  Sembari itu panitia menyediakan hiburan pada waktu istirahat yaitu akustik dari BIOS yang merupakan salah satu LSO yang ada di FILKOM dan juga makan siang yang telah disediakan oleh panitia.

Kemudian dipenghujung acara, Bapak Ifnu Bima memberikan doorprize bagi kelompok yang terbaik dalam simulasi implementasi inovasi mereka dalam selembar kertas. Sehingga banyak sekali manfaat yang diterima dari acara ini, bukan hanya ilmu tentang innovation webpreneur tetapi juga mendapatkan teman dari universitas lain dan mendapatkan doorprize yang tidak kalah menarik. “Saya senang sekali mengikuti acara Workshop IT ini, karena saya mendapat banyak teman dan ilmu yang bermanfaat dari Blibli.com..Terimakasih” ungkap salah satu peserta Workshop IT. (MPR)

Featured Posts

[ H-1 BIT IF ]
Wah, ga terasa nih rangakaian pertama BIT-IF tinggal sehari lagi Ayo persiapkan dirimu! Nah, kita ada video teaser BIT-IF loh. Yuk kita lihat bareng di: bit.ly/teaser1bitif (Hanya bisa di buka lewat desktop) Untuk pembagian ruang kelas besok, bisa dilihat di: bit.ly/ruanganbitif1 Masih bingung dengan penugasan pertama kemarin? Silahkan cek di: bit.ly/tugas1bitif Untuk Tata Tertib dan ketentuan barang bawaan, bisa di cek di: bit.ly/tatibdanbawaanbitif1 Jangan lupa untuk memakai twibbon resmi BIT-IF ya. Twibbon dapat diunduh: bit.ly/downloadtwibbonbitif
[LOWONGAN PEKERJAAN KPK]
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari KPK, pada bulan Oktober tahun 2016 ini KPK kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.